10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Pantai4d

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

SABUNG AYAM – Film romansa. Genre ini memang menjadi favorit kebanyakan kalangan. Bukan hanya wanita, para pria juga menggemari film bergenre romantis.

Sehabis menonton film romantis, hati pasti terenyuh. Apalagi kalau ditonton bersama pasangan sembari menikmati cokelat hangat.

Tidak perlu menunggu hingga hari Valentine tiba pun, momen tersebut sudah cukup untuk membangun kualitas hubungan,

Bicara bulan Februari yang identik dengan bulan penuh kasih sayang, berikut Bazaarmerangkum 10 film teromantis sepanjang waktu.

Beberapa di antaranya akan mengajak Anda bernostalgia dengan wujud visual berefek grainy.

Simak lebih lanjut dan bersiaplah katakan“aw.”

1. Pretty Woman (1990)

Dapat dikatakan Pretty Women merupakan judul film yang melambungkan nama aktris Julia Roberts. Film komedi romantis garapan sutradara Garry Marshall ini ampuh meluluhkan hati para penonton dari berbagai generasi.

Tidak hanya generasi penonton yang hidup di tahun produksi dirilisnya film ini yang bisa menikmatinya. Hingga beranak cucu, semua mengakui apabila Pretty Women jelas merupakan film paling romantis yang pernah dirilis.

2. Gone With The Wind (1939)

Sedikit lebih berat, namun legendaris. Gone With The Wind membawa kita belajar sejarah Amerika sekaligus terhanyut oleh kisah romansanya. Film adaptasi novel karangan Margaret Mitchell ini sempat terhenti masa produksinya karena kesulitan menemukan pemeran yang sesuai.

Masa penantian tersebut tidak sia-sia. Pertama diluncurkan, Gone With The Wind langsung meledak di pasaran. Tidak seperti judulnya. Ketenaran film yang satu ini ini tidak pernah pergi terbawa angin.

Hingga hari ini, Gone With The Wind tetap diakui sebagai film paling romantis sepanjang masa.

3. When Harry Met Sally… (1989)

Menjadi hits di era tahun 80-an, film yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Dibintangi oleh aktris cantik Meg Ryan, When Harry Met Sally… dapat menjadi opsi tontonan menyambut hari Valentine.

Diselingi dengan intrik komedi, film ini dijamin mengusik naluri romantis Anda. Secara garis besar, film ini bercerita seputar pertanyaan klise sepanjang masa. Dapatkan seorang lelaki dan wanita hanya menjadi sebatas sahabat? Kalau menurut Anda?

4. Sleepless in Seatle (1993)

Jika Tom Hanks bintang utamanya, sudah dapat dipastikan filmnya pasti bermutu. Setujukah Anda dengan Bazaar? Tidak pernah gagal. Semua film yang dibintangi aktor kawakan ini selalu booming di pasaran.

Lihat saja film bergenre romantis Sleepless in Seatle. Pamornya bertahan sepanjang masa. Usai ditinggal oleh istrinya yang dikisahkan meninggal, Tom yang berperan sebagai Sam Baldwin memulai titik baru dalam hidupnya.

Tragedi yang berujung komedi ini dikemas dalam tema romantis yang epic.

5. Titanic (1997)

Siapa diantara Anda yang menonton Titanic lebih dari lima kali? Bazaar yakin bahwa sembilan puluh sembilan persen dari kalian pasti tengah mengangguk setuju.

Saat dirilis pertama kali di bioskop tahun 1997, Titanic menyebabkan antrian panjang yang mengalahkan panjangnya sosok ular di permainan ular tangga.

Bedanya, antrian panjang ini tidak akan membuat Anda terjatuh dari kotak permainan ke 100 sekian kembali ke titik awal. Tragis.

Lebih tepatnya, Titanic membawa kita jatuh hati kepada kemasan kisah hingga ketampanan Leonaro Dicaprio di masa mudanya.

6. Serendipity (2001)

Serendipity yang dirilis di tahun 2001 juga tidak boleh ketinggalan. Anda pasti masih ingat salah satu adegan ikonis di film ini. Di mana tulisan tangan di selembar uang lima dollar kembali mempertemukan Jonathan dan Sara.

Kalau di Indonesia, jangan coba-coba. Karena yang menulis di lembaran uang rupiah bisa jadi supir tetangga sebelah.Oh no!

7. Before Sunset (2004)

Dirilis kembali setelah kesuksesan film pertamanya membuktikan kualitas film Before Sunset. Sepanjang film ini, kita akan terhanyut dengan aksi akting Ethan Hawke dan Julie Delpy.

Berbeda dengan kesembilan film lainnya. Adegan di Before Sunset kebanyakan mengekspos percakapan mendalam antara dua pemeran utamanya.

8. The Proposal (2009)

Too good to be true. Ryan Reynolds dipasangkan dengan Sandra Bullock di film The Proposal. Melihat keduanya bersama, rasanya berkilauan. Tampan dan cantik.

The Proposal bercerita mengenai Sandra yang menjadi atasan killer di tempat Ryan bekerja. Perjalanan keduanya ke tempat kelahiran Ryan membuat keduanya terlibat cinta lokasi.

Sayangnya, cinta lokasi tersebut tidak belanjut ke cinta lokasi syuting.

9. 500 Days of Summer (2009)

Favorit! Diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel, kita dibawa mengikuti masa lima ratus hari kehidupan si tokoh pemeran pria utama.

Alkisah Tom yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt jatuh cinta dengan Summer, rekan kerjanya yang diperankan oleh Zooey.

Sinematografi hinggalist soundtrack 500 Days of Summer sukses membuat jatuh hati para penggemar film romansa.

10. Silver Linings Playbook (2012)

Ditulis sekaligus disutradarai oleh David O. Russell, Silver Linings Playbook memberikan pembelajaran baru mengenai hidup.

Pasangan terakbar di dunia perfilman, Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence, membawakan perannya masing-masing dengan sempurna.

Chemistry kuat antara dua selebriti tersebut pun sukses membawa para penonton terhanyut.