5 Pemain yang Sering Lakukan Sindiran, Nomor 1 Paling Fenomenal

5 Pemain yang Sering Lakukan Sindiran, Nomor 1 Paling Fenomenal

5 Pemain yang Sering Lakukan Sindiran, Nomor 1 Paling Fenomenal

SABUNG AYAM

PERSAINGAN sengit kerap dialami beberapa pesepakbola kala bertanding di atas rumput hijau. Kondisi itu tak jarang memicu terjadinya hubungan yang kurang harmonis antara satu pesepakbola dengan rekan seprofesinya, pelatihnya, atau pihak-pihak lain yang terlibat dalam dunia sepakbola.

Hubungan yang kurang harmonis bahkan terkadang dapat terlihat jelas di mata publik lantaran pihak yang terlibat melakukan tindakan atau melontarkan pernyataan yang menunjukkan ketidaksukaannya dengan pihak tersebut. Salah satu tindakan yang sering dilakukan pesepakbola saat hubungannya tak berjalan harmonis adalah melontarkan sindiran.

Ada beberapa pesepakbola yang kerap melakukan hal tersebut. Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain yang masuk kategori ini. Sebagaimana dikutip dari Fox Sport, Kamis (8/11/2018), berikut lima pemain yang sering melakukan sindiran.

5. Emmanuel Adebayor kepada Tomas Rosicky

Nama pesepakbola asal Togo, Emmanuel Adebayor, menjadi salah satu pemain yang sering menyindir pihak-pihak yang tak disukainya. Salah satu pihak yang pernah menjadi korban sindiran Adebayor ialah mantan rekan setimnya di Arsenal, Tomas Rosicky.

Sebuah sindiran pernah dilontarkan Adebayor kepada Rosicky lantaran gemas dengan kondisi rekan setimnya yang mudah cedera. Karier Rosicky bersama The Gunners tak berjalan mulus lantaran sang pemain berulang kali didera cedera. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Republik Ceko itu harus absen selama 990 hari karena masalah tersebut.

Puncaknya, Rosicky mengalami cedera pada 2008. Cedera itu telah merobek tendon di lututnya. Melihat kondisi ini, Adebayor pun melontarkan sebuah sindiran untuk rekan setimnya tersebut di hadapan para wartawan dengan mengatakan, “Jika Anda mengatakan ‘Apa kabar Anda?’ kepadanya terlalu banyak, ia kemudian akan terluka selama 2,5 bulan.” Rosicky sendiri akhirnya meninggalkan klub yang berbasis di London itu pada 2016 setelah 10 tahun didera cedera.

4. Joey Barton kepada Neymar

Selanjutnya, sebuah sindiran juga pernah dilontarkan mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Joey Barton, kepada pemain bintang asal Brasil, Neymar. Ia membandingkan sosok Neymar dengan selebriti Hollywood, Kim Kardashian. Tak hanya itu, Barton juga pernah mengatakan bahwa Neymar tidak selevel dengan Ronaldo ataupun Messi.

Dalam sebuah wawancara, Barton secara blakblakan mengutarakan sebuah sindiran kepada Neymar dengan mengatakan, “Saya pikir dia adalah Kim Kardashian di dunia sepakbola. Neymar bukan pemain terbaik di dunia, kami melihatnya lagi di Rusia. Dia tidak di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Ada banyak pemain lain yang lebih baik di depannya. Neymar lebih dari sekadar fenomena sepakbola, dia adalah fenomena iklan, seperti Kardashian.”

3. Zlatan Ibrahimovic kepada Carlo Ancelotti

Nama mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, juga pernah melakukan hal tersebut. Berbeda dengan pemain lainnya, sindiran yang dilakukan Ibrahimovic sering disampaikan dengan cara yang tak pernah terduga. Salah satunya dapat terlihat kala Ibrahimovic masih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

Kala itu, sebuah sindiran diutarakan Ibrahimovic kepada pelatih PSG, Carlo Ancelotti, jelang laga kontra Olympique Lyon. Perasaan cemas meliputi diri sang pelatih kala itu lantaran perebutan gelar juara Liga Prancis 2012-2013 berlangsung begitu ketat. Hasil laga kontra Lyon pun menjadi sangat penting bagi PSG jika ingin merengkuh gelar juara.

Di tengah kondisi tersebut, Ibrahimovic meminta sang pelatih untuk tenang dengan kata-kata yang begitu mengejutkan. Ancelotti diminta untuk memercayakan hasil laga tersebut kepadanya karena dirinya bak Tuhan. Sindiran ini disampaikan Marco Verratti. Ia mengatakan, “Sebelum memenangkan gelar liga 2012-2013, kami bersiap-siap untuk bermain melawan Lyon. Carlo Ancelotti agak tegang, jadi Ibra mendekatinya dan bertanya apakah dia percaya kepada Yesus. Ancelotti mengatakan ‘Ya,’ jadi Ibra mengatakan kepadanya, ‘Bagus, jadi kamu percaya kepada saya. Anda bisa bersantai!”

2. Gianluigi Buffon kepada Sir Alex Ferguson

Selanjutnya, kiper PSG, Gianluigi Buffon, juga pernah melontarkan sebuah sindiran kepada mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sindiran ini diutarakan Buffon karena tercengang dengan keputusan Ferguson menjual Paul Pogba ke Juventus pada 2012.

Menurut Buffon yang kala itu masih memperkuat Juventus, keputusan yang diambil sang pelatih legendaris itu sangatlah konyol. Pasalnya, Pogba dinilai memiliki kemampuan yang begitu gemilang sehingga tak ada satu pun alasan untuk melepasnya.

Karena itu, penjaga gawang asal Italia itu pun secara gamblang mengatakan, “Saya telah bermain sepakbola selama bertahun-tahun, tetapi keputusan Sir Alex Ferguson dan Manchester United untuk tidak memainkan Pogba dan membiarkan dia pergi adalah salah satu yang paling aneh yang pernah saya lihat. Setelah beberapa sesi pelatihan, kami melihat betapa bagusnya dia. Tidak mungkin pemain yang sama melakukan hal berbeda di Manchester, kami pikir mereka mungkin membutuhkan kacamata.”

1. Diego Maradona kepada Cristiano Ronaldo

Terakhir, sindiran juga pernah diutarakan pemain legenda hidup Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Maradona kepada sang megabintang dunia, Cristiano Ronaldo. Sindiran ini tak lepas dari persaingan ketat Ronaldo dengan pesepakbola senegara Maradona, Lionel Messi, di dunia sepakbola.

Maradona yang terkenal memiliki kemampuan cermat dalam menyulut amarah setiap pihak ini secara blakblakan menyindir kemampuan Ronaldo sebagai pesepakbola. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain yang hebat, tetapi aktivitasnya di dunia entartainment membuat sang pemain tak terlihat begitu memukau bagi Maradona. Maradona pun mengatakan, “Cristiano Ronaldo memberikan Anda gol, lalu kemudian menjual sampo kepada Anda. Saya ingin Cristiano Ronaldo menjadi orang Argentina. Tapi, saya lebih menyukai Messi.” Sinidiran ini tentu saja menjadi yang paling fenomenal dan takkan terlupakan di benak masyarakat dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*