Aaron Ramsey, si ‘Supersub’ Arsenal itu

Aaron Ramsey, si ‘Supersub’ Arsenal itu

Aaron Ramsey, si ‘Supersub’ Arsenal itu

SABUNG AYAM

Berbahaya betul Arsenal di bawah kepelatihan Unai Emery. Tim berjuluk The Gunners itu tak kunjung menyentuh kekalahan di 12 laga Premier League terakhirnya. Catatan mengilap itu muncul salah satunya karena kecairan lini serang Arsenal tetap terawat.

Dari 12 laga itu, terangkum catatan Arsenal mencetak 30 gol. Di balik gol nan banyak itu, tentulah nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette wajib disinggung. Ya, mau bagaimana lagi? Keduanya berada di posisi dua teratas Arsenal dalam urusan mencetak gol.

Aubameyang menjadi topskorer sementara Premier League dengan catatan 10 gol. Sementara, Lacazette telah membukukan 6 gol. Tapi, sebenarnya ada lagi tokoh protagonis Arsenal dalam urusan menyerang, yaitu Aaron Ramsey.

Berbeda dengan Aubameyang dan Lacazette, Ramsey merupakan kreator gol. Mantan gelandang Cardiff City itu telah menciptakan 6 assist sejauh musim ini bergulir. Menariknya, 4 di antaranya datang ketika Ramsey harus tampil dari dari bangku cadangan. Bagaimana tiga dari empat assist itu berdampak besar pada hasil yang dipetik Arsenal merupakan hal lainnya yang patut disoroti.

Seperti yang terjadi ketika Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada November silam. Ramsey masuk menggantikan Mesut Oezil ketika laga telah berjalan 75 menit. Sepuluh menit kemudian, Ramsey menunjukkan maginya.

Dari luar kotak penalti, gelandang berkebangsaan Wales itu melancarkan umpan lambung. Dengan sekali sentuhan, Henrikh Mkhitaryan sukses mengonversikan umpan tersebut menjadi gol. Karena gol itu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dua assist lainnya tercipta saat Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (2/12/2018) silam. Masuk menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-46, Ramsey menciptakan assist 10 menit kemudian.

Prosesnya bermula dari umpan terobosan Hector Bellerin dari zona pertahanan Arsenal dan berakhir dengan umpan Ramsey kepada Aubameyang. Dari luar kotak penalti, Aubameyang sukses mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-74, Ramsey menciptakan assist lagi. Dari tengah lapangan, gelandang berusia 27 tahun itu melancarkan umpan terobosan untuk Lacazette. Seperti Aubameyang, pada akhirnya Lacazette menciptakan gol melalui tembakan di luar kotak penalti.

Karena Lucas Torreira sukses mencetak gol tiga menit kemudian, maka laga ini ditutup dengan kemenangan 4-2 bagi Arsenal.

Berkaca dari itu, bukannya tak mungkin Ramsey kembali menjadi senjata rahasia saat gelandang-gelandang Arsenal kebingungan cara menyokong striker mereka dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford,

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*