Apartemen di Kawasan Tangerang Sangat di Incar Kelas Menengah

Pantai4d

Apartemen di Kawasan Tangerang Sangat di Incar Kelas Menengah

Pasar apartemen di area Tangerang, Banten, dinilai masih potensial, terutama untuk segmen menengah tengah dan menengah bawah. Apartemen di Kawasan Tangerang Sangat di

Kematangan distrik Tangerang menciptakan pengembang terus membina apartemen, sebenarnya harga tanahnya lebih mahal dikomparasikan wilayah pengampu Jakarta lainnya.
“Segmen menengah tengah dan menengah bawah masih menjadi pilihan tidak sedikit pembeli, tergolong apartemen mahasiswa,” ujar Head of Research and Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus di Jakarta, Selasa.
Kawasan Tangerang merangkum Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Saat ini, jumlah warga tetangga kota Jakarta itu lebih dari tujuh juta jiwa.
“Sejak lama, sejumlah tempat di Tangerang telah dikembangkan oleh developer besar sehingga unik orang untuk melakukan pembelian hunian di Tangerang. Di samping itu, tingkat perekonomian di area Tangerang juga lumayan bagus,” katanya.
Dia menambahkan, kemudahan penunjang untuk warga penghuni apartemen juga lumayan menopang seperti lokasi tinggal sakit, pusat edukasi dan kemudahan komersial. “Walau, wilayah lain di dekat Jakarta pun mulai berlomba seperti Bekasi, Sentul dan Kota Bogor,” ujarnya.
Data Savills Indonesia menunjukkan bahwa kota-kota di dekat Jakarta terus diserbu pelbagai proyek apartemen. Dalam rentang 2015-2018, apartemen di area Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menjangkau 13.800 unit.
Namun guna tahun 2019 hingga dengan 2022 diduga ada pasokan baru sejumlah 32.600 unit. Dari suplai itu sekitar 54 persen ialah menyasar segmen menengah bawah dan 45 persen menyasar ruang belajar menengah atas dan 1 persen untuk ruang belajar atas.
Dari semua pasokan apartemen di Bodetabek tersebut beberapa besar atau sejumlah 57 persen berada di area Tangerang. Lalu, Bekasi (26), Depok (12) dan Bogor (5). Rata-rata pasar yang disasar ialah segmen menengah bawah.
“Segmen menengah dengan harga berkisar Rp 300-400 juta per unit adalahyang kompetitif ketika ini,” ujar Agung Hadi, Direktur Utama PT Bhakti Agung Propertindo.
Saat ini, Bhakti Agung Propertindo tengah mengerjakan proyek apartemen di Ciledug, Kota Tangerang. Permintaan apartemen di kawasan tersebut dinilai masih lumayan tinggi.
Hal tersebut dapat tampak dari penjualan menara kesatu apartemen yang sudah menjangkau separuh dari total unit yang ditawarkan. “Penjualan kami sudah menjangkau 50 persen guna menara kesatu yang berkapasitas 600 unit,” ujar Agung Hadi. Apartemen di Kawasan Tangerang Sangat di