Dapat Merugikan Dirimu Sendiri Inilah 5 Kesalahan di Masa Muda

Pantai4d

Dapat Merugikan Dirimu Sendiri Inilah 5 Kesalahan di Masa Muda

Dapat Merugikan Dirimu Sendiri Inilah 5 Kesalahan di Masa Muda

Dapat Merugikan Dirimu Sendiri Inilah 5 Kesalahan di Masa Muda

Sebagai anak muda dengan jiwa yang bebas dan lepas, tentu merasa penasaran guna mencoba tidak sedikit hal. Rasa penasaran yang tinggi mendominasi teknik pikiranmu tanpa inginkan tahu apakah yang anda lakukan tersebut benar atau salah.

Tak apa, seluruh orang tentu pernah mengerjakan kesalahan. Namun, tidak boleh terlena pada kekeliruan masa muda yang dapat membawamu pada kerusakan di masa depan. Berikut ini, 5 kekeliruan masa muda yang tidak seharusnya anda lakukan, sebab dapat merugikan diri sendiri.

1. Menjalani hidup dengan gengsi demi pernyataan status yang tinggi

Anak muda masa sekarang berlomba-lomba ikut tren kekinian demi dinyatakan orang. Misalnya, santap siang di cafe terkenal sebab malu bila makan di lokasi biasa atau merasakan segelas kopi dengan harga selangit guna pamer di media sosial.

Akibatnya, mereka mesti menanggung kerugian sebab lebih memilih gengsi daripada jujur pada diri sendiri. Mendapatkan pernyataan tak perlu mendustai diri, tidak sedikit cara yang dapat kamu kerjakan misalnya dengan mengindikasikan prestasi.

2. Suka menyepelekan hal-hal kecil nan sederhana

Padahal, sesuatu yang besar tadinya selalu di mulai lewat hal-hal kecil. Meski terlihat sederhana, sesuatu yang kecil tadi dapat menggiringmu untuk tugas yang lebih besar. Jadi, tidak boleh anggap remeh tugas-tugas kecil yang diserahkan padamu. Belajarlah setia pada perkara kecil, andai mau tanggung jawab yang lebih besar.

3. Daripada belajar dari nol, anda lebih suka jalan pintas yang serba cepat

Sesuatu yang instan dan cepat memang menggiurkan. Kamu tak butuh repot-repot kendala mengurusi hal-hal yang rumit. Tetapi, menggunakan jalan pintas tak seindah sangkaan karena anda gak pernah tahu apa dengan kata lain berusaha dan mulai dari nol. Melangkah dari bawah memang melelahkan, namun anda akan melewati sekian banyak proses yang bisa menempa mental jadi powerful dan tahan banting.

4. Tidak berani mengupayakan hal baru sebab takut gagal

Hidup ini tidak jarang kali bergerak dan sarat dengan perubahan. Sekejap saja terlena, anda tertinggal jauh. Sayangnya, tidak sedikit yang memilih diam daripada mengupayakan hal baru. Semua bersumber dari satu rasa, yaitu fobia gagal.

Padahal selagi muda, anda harus tidak jarang menguji diri sendiri untuk memahami sampai mana potensimu. Berdiam diri melulu akan membuatmu berada di lokasi yang sama tanpa pernah maju selangkah.

5. Mengabaikan kritik dan menggangap remeh saran orang-orang

Anak muda memang sarat semangat tapi pun disisipi rasa egois yang tinggi. Harga diri menciptakan mereka menulikan telinga bakal kritik dan memandang remeh saran dari yang lebih tua.

Padahal anak muda perlu dampingan orang tua untuk menyusun karakter diri, salah satunya lewat kritikan dan saran. Semua tersebut bukan omong kosong, tetapi nasihat supaya kamu lebih baik daripada sebelumnya.

Melakukan tidak sedikit kesalahan ketika muda memang wajar, namun belajar pun untuk memperbaikinya. Jangan diam saja sebab yang bakal rugi ialah dirimu sendiri nantinya.