Final Copa Libertadores, Messi Tunggu Ronaldo di Bernabeu

Final Copa Libertadores, Messi Tunggu Ronaldo di Bernabeu

Final Copa Libertadores, Messi Tunggu Ronaldo di Bernabeu

SABUNG AYAM

Pemain Barcelona, Lionel Messi, bakal menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu, 9 Desember 2018. Bukan demi duel El Clasico, tapi untuk menyaksikan final leg kedua Copa Libertadores yang mempertemukan River Plate dan Boca Juniors.

Setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama yang berlangsung di markas Boca Juniors, duel ini seharusnya berlangsung di markas River Plate, pekan lalu. Namun penyerangan terhadap bus pemain Boca Juniors jelang pertandingan membuat duel terpaksa diundur. Demi menghindari aksi serupa, CONMEBOL pun memindahkannya ke lokasi netral.

Seperti dilansir AS, Messi sudah memastikan bakal hadir dalam duel ini. La Pulga bersedia memenuhi undangan yang disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Selain Messi, RFEF juga mengundang Cristiano Ronaldo. Namun pemain asal Portugal itu belum memastikan apakah bisa memenuhi undangan tersebut atau tidak. Rencananya, baik Lionel Messi mapun Ronaldo bakal ditempatkan di tribun kehormatan, President Box.

“Kami sampaikan kalau Cristiano dan Messi bakal jadi pesan yang luar bisa bagi sepak bola, dan kami akan menempatkan mereka di tempat sepantasnya,” bunyi pengumuman RFEF.

Undangan dari RFEF menjadi kesempatan pertama Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu setelah memutuskan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Ronaldo Belum Pasti

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol rekan setimnya Mario Mandzukic ke gawang Valencia dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Juventus menang 1-0. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Usulan menyandingkan Messi dan Ronaldo datang dari Presiden Real Madrid, Folorentino Perez. Dia ingin menempatkan keduanya di ruangan khusus sebagai penghargaan atas dominasi Ronaldo dan Messi di dunia sepak bola dalam sepuluh tahun terakhir.

Usulan ini langsung mendapat restu dari RFEF dan CONMEBOL. Sebab kehadiran keduanya bakal memberi pesan yang positif terhadap arti rivalitas di lapangan hijau.

Namun ternyata tidak mudah mendatangkan Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Sumber AS menyebutkan, hubungan CR7 dan Real Madrid masih rumit sejak kepindahannya ke Turin.

“Cristiano bakal senang menerima undangan dari RFEF dan menyaksikan duel itu bersama Messi di ruangan VIP, tapi sayang luka-lukanya belum sepenuhnya pulih,” ujar sumber AS.

Messi rencananya bakal bertolak setelah pertandingan Barcelona melawan Espanyol yang berlangsung Sabtu (8/12). Sementara Ronaldo juga harus memperkuat Juventus saat menjamu Inter Milan pada lanjutan Serie A,

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*