Gugur di Piala FA Jadi Berkah bagi Liverpool

Gugur di Piala FA Jadi Berkah bagi Liverpool

Gugur di Piala FA Jadi Berkah bagi Liverpool

SABUNG AYAM

Liverpool secara mengejutkan gugur dari Piala FA 2018-2019, saat takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa 8 Januari 2019, dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Liverpool belum meraih kemenangan di 2019, karena di pertandingan sebelumnya pada awal tahun ini The Reds –julukan Liverpool– juga kalah dari Manchester City di Liga Inggris dengan skor 1-2 juga.

Meskipun kekalahan dari Wolves –julukan Wolverhampton– itu menandakan Liverpool sedang berada dalam tren negtif, tetapi pandit sepakbola, Paul Merson, merasa hal itu bisa menjadi berkah untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Pasalnya, Liverpool kini hanya berfokus pada Liga Inggris.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Selain itu, kekalahan tersebut juga dipandang wajar oleh Merson karena Liverpool dalam tahap pemulihan diri usai menjalani jadwal padat di Desember 2018, yang mana The Reds memainkan delapan pertandingan. Terlebih lagi, Liverpool juga bertarung sengit dengan Man City , sehingga keputusan merotasi sembilan pemain pun harus diambil Klopp saat menghadapi Wolves.

“Saya hanya berpikir itu adalah permainan yang lain (dari Liverpool). Mereka (Liverpool) mendapat istirahat dua minggu setelah memainkan beberapa pertandingan liga lagi dan mengisi ulang baterai. Mereka berada dalam posisi yang luar biasa untuk membuat sejarah. Mereka belum pernah memenangkan liga (Inggris) dalam 29 tahun terakhir – jangan terbawa suasana dan mulai berpikir tentang dua gelar (domestik), berkonsentrasi pada liga,” ujar Merson, seperti yang diwartakan Thesportreview, Kamis (10/1/2019).

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@premierleague)

“Dua kekalahan beruntun telah terjadi, tetapi mereka baru saja takluk oleh Man City, salah satu tim terbaik di dunia, dan membuat sembilan perubahan di laga itu (kontra Wolves). Bagi saya, itu bisa menjadi hal terbaik yang terjadi kepada mereka,” tutup Merson