Jalan-jalan ke Museum Masa Depan ArtScience di Singapura

Pantai4d

Jalan-jalan ke Museum Masa Depan ArtScience di Singapura

Jalan-jalan ke Museum Masa Depan ArtScience di Singapura

Jalan-jalan ke Museum Masa Depan ArtScience di Singapura

PANTAI4DLibur panjang anak sekolah akan segera datang. Sedang menimbang-nimbang mau menghabiskan waktu libur di mana bersama buah hati, bagaimana kalau ke Singapura?

Nonton Movie – Jangan salah, Singapura, tak melulu hanya wisata belanja, atau harus menghabiskan banyak uang untuk masuk Universal Studio Singapore. Ada tempat wisata lain yang bukan hanya menghibur, tetapi juga membuat kagum.

Sabung ayam onlineSudah pernah dengar ArtScience Museum?  Museum ini terhubung dengan bangunan ternama Singapura, Marina Bay Sands dan memiliki beberapa ruang dengan tema berbeda yang menarik. Karena museum ini memiliki banyak hal menarik, di sini kita akan mengintip sedikit saja tentang konsep Future World yang ada di museum ini.

PREDIKSI TOGEL PALING JITU – Di sini, pengunjung diajak bertualang dalam beberapa tema berbeda, Nature, Town, Sanctuary, Park, Space.

Beruntung, VIVA mendapat kesempatan dari Marina Bay Sands Singapore, untuk melihat dan menikmati seperti apa salah satu ruang pameran di sini. Yuk, intip seseru apa sih kelima konsep tersebut?

Nature

Melangkahkan kaki pertama dalam Future World, ruang pertama yang terlihat adalah Nature, gelap, dan sangat indah. Seakan mengajak kita untuk masuk ke sebuah alam bebas, kupu-kupu, di sisi lainnya tampak air terjun, terkadang berganti dengan bunga matahari.

Memanfaatkan teknologi digital, keempat sisi dinding disulap menjadi hal menakjubkan yang memikat mata. Belum lagi, ada juga seluncur di mana saat kita meluncur di atasnya, sebuah cahaya akan ikut bergerak mengikuti jejak kita.

Town

Banyak instalasi menarik di sini. Salah satunya adalah kota khayalan, di mana pengunjung bisa menggambar, kemudian meletakkan hasil gambar dua dimensi mereka ke sebuah alat pemindai yang akan mengubahnya menjadi animasi 3D.

Bagi anak-anak, ada juga permainan seperti balok. Namun, di bagian bawahnya terdapat gambar proyeksi bergerak. Anak-anak bisa bebas memindahkan balok, mobil yang ada di atasnya untuk menyambung, mengubah jalan, sungai, rel.

Sanctuary

Jauh dari hiruk pikuk kota sebelumnya, memasuki ruang ini mirip seperti hutan dengan akar-akar besar, dan masih memanfaatkan teknologi digital di dalamnya, setiap sudutnya memukau dan menggoda untuk diabadikan.

Park

Berdiri saja di salah satu dinding, rasanya seolah gerakan sekecil apa pun akan membuat alam mengikuti gerakan kita. Dari karakter China, yang bisa tiba-tiba bergerak mendekati tubuh ketika berdiri di depannya, hingga kupu-kupu nan cantik

Di bagian ini, salah satu sisi yang disukai orang dewasa dan anak adalah Light Ball Orchestra, di mana ada banyak bola besar menyala warna warni dan akan memiliki suara ketika disentuh.

Space

Akhirnya perjalanan disudahi dengan sebuah ruangan yang diberi nama Space. Buat diri terpukau dengan jajaran lampu LED yang kabarnya berjumlah ratusan ribu. Uniknya, warna lampu akan berubah mengikuti gerakan kita. Dari gelap hingga sangat terang.

Untuk menikmati keseluruhan ruangan tersebut, bisa membeli tiket dari perorangan hingga keluarga dengan jumlah empat orang. Untuk tiket dewasa dijual SG$18.00 atau sekitar Rp188 ribu. Tiket bisa dibeli secara online atau pun di lokasi. (asp)