Luis Enrique Bakal Panggil Bek Kiri Barcelona

Luis Enrique Bakal Panggil Bek Kiri Barcelona

Luis Enrique Bakal Panggil Bek Kiri Barcelona

SABUNG AYAM

Tampil menawan bersama Barcelona, Jordi Alba mendapat kesempatan dipanggil Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Martinez. Sosok bek agresif Barcelona tersebut menjadi bahan perbincangan kalangan media di Spanyol setelah nyaris terlupakan tim pelatih La Furia Roja.

Kondisi tersebut menjadi bukti pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tidak bersikap abai pada saran Gerard Pique tentang Jordi Alba. Enrique memastikan mempertimbangkan nama Alba pada skuat Spanyol pada laga selanjutnya.

Enrique sudah memimpin Spanyol pada empat pertandingan, sejak ditunjuk jadi pengganti Fernando Hierro. Tapi, dari empat laga tersebut, tak sekalipun ada nama Jordi Alba dalam skuat Tim Matador, yang berarti sang entrenador menepikan Alba.

Padahal, Alba selama ini menjadi andalan bagi Spanyol di sektor bek kiri. Pemain berusia 29 tahun tampil cukup baik bersama Barcelona. Kabarnya, Enrique dan Alba punya hubungan yang tidak cukup baik dan hal itu berdampak ke timnas.

Alba sendiri secara terbuka jika dia tetap ingin membela timnas Spanyol. Eks pemain Valencia tersebut siap memberikan segalanya untuk Spanyol. Dan, kini giliran Enrique yang siap untuk membuka pintu bagi Alba ke timnas.

Sejauh ini, Jordi Alba tampil impresif bersama Barcelona. Dia telah mencetak dua gol dan enam assist. Capaian yang membuka peluangnya masuk ke timnas Spanyol lagi, selain rekomendasi dari Gerard Pique.

“Saran Pique tentang Alba? Pique adalah orang yang tahu banyak hal tentang sepakbola dan saya tentu saja menerima sarannya,” buka Enrique saat melihat laga Atletico Madrid lawan Dortmund (7/11) dikutip dari Marca.

“Tapi, saya harus berpijak pada seperti apa cara saya dalam memahami sepakbola. Saya melihat Jordi Alba bermain dengan sangat baik dan dia selalu seperti itu. Dia tidak pernah berubah,” imbuh Enrique.

Luis Enrique belum mengumumkan siapa saja daftar pemain yang akan membela Spanyol pada laga uji coba pekan depan. Hanya saja, mantan pelatih Barcelona itu memastikan akan melakukan perubahan skuat. Tapi, Enrique belum membocorkan perubahannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*