Marquez dan Rossi Sebut Ducati Kuat di Tes MotoGP Qatar

Pantai4d

Marquez dan Rossi Sebut Ducati Kuat di Tes MotoGP Qatar

Jakarta, CNN Indonesia — Dua pebalap pengoleksi gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi, sepakat menyebut Ducati merupakan tim yang sangat kuat pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Padahal di hari terakhir tes pramusim di Qatar, Senin (25/2), pebalap Ducati, Danilo Petrucci berada di urutan kedelapan dan Andrea Dovizioso berada di urutan ke-14. Sedangkan Marquez menempati urutan ketiga, disusul Rossi keempat.

Marquez mengaku baru mendapatkan hasil positif pada hari terakhir tes. Pada hari pertama sang juara bertahan itu berada jauh di belakang pebalap Ducati dengan selisih satu detik per lap lebih lambat.

Dari hasil tes di Qatar, Marquez semakin yakin untuk bersaing dan bertarung di podium MotoGP 2019. Namun pebalap yang melakukan debut di MotoGP pada enam tahun lalu itu tidak menyepelekan duet Ducati.

“Kedua pebalap Ducati telihat jauh di belakang, tapi mereka [sebenarnya] sangat dekat. Mereka sangat cerdas, jadi tidak ada artinya untuk menjadi yang tercepat di uji coba karena balapan dimulai dari poin nol,” kata Marquez dikutip Crash.net.

Pujian bagi performa pebalap-pebalap tim asal Italia itu tak hanya dilontarkan Marquez, Rossi juga menyebut dua pebalap Ducati sebagai pebalap tercepat selama tes pra musim digelar di Qatar. Selain Ducati, pebalap asal Italia itu juga menyebut nama Marquez serta dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.

“Bagi saya, Vinales sedang dalam kondisi yang sangat baik. Dia membalap dengan sangat baik dan di sini [Qatar] dia selalu di depan. Nama lainnya ada Rins, dia sangat cepat dan sepertinya Suzuki telah membaik. Mir juga cepat.”

“Dua pebalap dari tim pabrikan Ducati, Dovizioso selalu sangat kuat dan Petrucci juga sangat mengesankan dalam tes. Dan tentu pastinya Marquez,” jelas Rossi dikutip situs resmi MotoGP.